BAKTI KOMINFO GELAR SOSIALISASI ENTREPRENEUR DIGITAL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu ( 08 /05 ), Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika ( BAKTI ) Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemkominfo ) RI bekerja sama dengan Santri Preneur Indonesia menggelar kegiatan Sosialisasi Entrepreneur Digital bagi masyarakat dan santri. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren ( Ponpes ) Al Muhajirin Atambua.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang di panggung dan orang berdiri

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Bakti Kominfo Untuk Negeri dengan tema “ Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Infrastruktur.“

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya Dinas Komunikasi dan Informatika, Elvicensius Martins, S.Ip mewakili kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu dan Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Dewan Pembina Santri Preneur Indonesia, H. Muhammad Asrori, SE mengatakan kehadirannya di Pondok Pesantren Al Muhajirin Atambua dalam rangka mengsosialisasikan pengembangkan jiwa intergresif melalui Yayasan Santri Preneur Indonesia bekerja sama dengan Bakti Kominfo dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para santri mengenai komunikasi dan informatika, serta mengenalkan perkembangan teknologi informasi yang dapat membantu masyarakat dalam aktivitas sehari – hari.

“ Kami berharap, melalui kegiatan ini para santri bisa menjadi wirausahaan yang tangguh, sukses baik untuk dirinya, kelurga dan masyarakat yang tinggal di sekitar pesantren,” Ungkap M. Asrori.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung

Pada kesempatan yang sama, pimpinan pondok Pesantren Al Muhajirin Atambua, H. Untung mengatakan bahwa hari ini Bakti Kominfo bekerja sama dengan Santri Preneur Indonesia yang berpusat di Jogyakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Entrepreneur Digital bagi masyarakat dan santri di Kabupaten/Kota seIndonesia dan Kabupaten Belu sendiri dalam hal ini Pondok Pesantren Al Muhajirin Atambua merupakan kunjungan yang ke 48. Kegiatan hari ini merupakan kerja sama antara bakti dengan Kemenkominfo RI, dalam rangka menciptakan atau mengembangkan ekonomi santri.

“ Kegiatan ini merupakan program yang pertama, oleh karena itu kami menerimanya dengan senang hati karena sangat menyentuh kebutuhan santri maupun masyarakat yang tinggal di lingkungan pondok pesantren. Jadi kegiatan ini bukan saja ditujukan kepada santri tetapi juga masyarakat di lingkungan pondok pesantren termasuk perwakilan takbir masjid seKabupaten Belu,” Ujar H. Untung.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya Manusia Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Elvicensius Martins, S.Ip dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh santri yang mengikuti kegiatan Bakti Kominfo, Kabid berharap kegiatan diikuti secara baik sehingga dapat memberikan dampak signifikan terhadap pengetahuan dan kemampuan memanfaakan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang merupakan akses bagi pengembangan ekonomi para santri. Kegiatan sosialisasi seprti ini dapat dilanjutkan di waktu mendatang tidak hanya di pesantren Al Muhajirin tetapi juga di pesantren lain di Kabupaten Belu.

Materi – materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut menyangkut kewirausahaan santripreneur yang dibawakan oleh Kanjeng Raden Tumenggung Noorwahyudi, S.Ip dan Motivasi bisnis santri preneur dan aplikasinya yang dibawakan oleh Dr. Ir. Sudjadmogo.

Pada acara sosialisasi ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Santri Preneur AL Muhajirin Atambua..

Foto/Berita: Frans Leki & Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *