KPU BELU RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PERHITUNGAN SUARA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – JUMAT (03/05 ), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Tingkat Kabupaten Belu, bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua. Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Kab Belu, Michael Nahak, S.Sos tersebut dihadiri oleh Bupati Belu, Willibrodus Lay, SH, Wakil Bupati Belu, Drs. J . T. Ose Luan, Wakil Ketua DPRD Belu, Benediktus J. Hale, dan unsur Forkopimda Plus Kabupaten Belu. Hadir juga Ketua Bawaslu Kabupaten Belu bersama Anggota, para Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Belu bersama Anggota, Pimpinan Partai Politik peserta pemilu 2019, Tim Sukses dari masing – masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta undangan lainya. Masing – masing ketua PPK Kecamatan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Belu membacakan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 di tingkat Kecamatan yang di mulai dari rekapitulasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

 

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak, S.sos Menuturkan bahwa sesuai jadwal, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Belu akan dilakukan selama 2 hari mulai Jumat, 3 Mei 2019 hingga Sabtu 4 Mei 2019. Menurutnya, pada hari pertama  dilakukan rekapitulasi untuk 6 kecamatan, sedangkan pada hari kedua dilanjutkan 6 kecamatan sisanya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

“ Hari ini kami melaksanakan rekapitulasi tingkat Kecamatan untuk pembacaan rekapitulasi dengan melibatkan 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Belu selama dua hari. Dan pada tingkat ini, tidak ada masalah. Mudah – mudahan Rekapitulasi dan penetapan hasil perhitingan suara bisa berjalan dengan lancar.” Ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan tabel Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang duduk

Ketua Bawaslu Kabupaten Belu, Andreas Parera, S. Fil mengatakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitingan Suara pemilu tahun 2019 Tingkat Kabupaten Belu dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya kesalahan dalam menginput data di Kecamatan Masing – Masing dari 146 Tempat Pemungutan suara (TPS), ada sebanyak 145 TPS yang harus melakukan perhitungan suara ulang.

“ Kami menghimbau kepada para PPK bersama anggotannya untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah – masalah yang ada di tingkat Kecamatan, sehingga dalam waktu dekat pelaksanaan hasil perhitungan suara dapat berjalan dengan lancar,“ ujarnya.

Foto/Berita: Frans Leki & Andi Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *