PESERTA UPACARA HARDIKNAS TINGKAT KABUPATEN BELU MENGENAKAN TAIS ADAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (02/05), Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Belu yang berlangsung di Lapangan Kantor Desa Derok Faturene – Kecamatan Tasifeto Barat pada 02 Mei 2019 ini seluruh peserta upacara mengenakan kain adat khas Belu. Busana adat khas Belu juga dipakai Wakil Bupati Belu – Drs J. T. Ose Luan yang bertindak selaku Pembina Upacara peringatan Hardiknas tahun 2019 ini.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian, langit dan luar ruangan

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan mengatakan pendidikan dan kebudayaan merupakan dua hal yang sangat penting dan strategis dalam upaya membentuk karakter anak bangsa. Oleh karenanya pendidikan dan kebudayan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaspisahkan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, janggut dan luar ruangan

‘’ Pendidikan dan kebudayaan tidak boleh dipisahkan, tetapi harus menjadi satu kekuatan, sebab dalam kebudayaan terkandung nilai moral dalam menuntun sikap dan perilaku masyarakat. Sedangkan pendidikan mengemban misi untuk bagaimana mengembangkan Iptek. Berbusana adat khas Belu atau Tais pada upacara Hardiknas ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran masyarakat agar terpanggil untuk ikut bertanggungjawab dalam memelihara dan melestarikan warisan budaya kita,” Urai Wakil Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Usai upacara dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HARDIKNAS yakni lomba menyanyikan lagu Hymne guru tingkat SD/SMP, lomba musikalisasi puisi, lomba fashion show, lomba tarian likurai tingkat SD dan SMP.

Foto/Berita : Ria Mauk & Ana Ukat

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *