MENYAMBUT HARDIKNAS DINAS KOMINFO BELU LAKUKAN PEMUTARAN FILM

Facebookyoutubeinstagram

INAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu, (01/04) Selain kegiatan lomba fashion show, tarian likurai dan musikalisasi puisi, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Belu juga melakukan pemutaran film bertemakan pendidikan, kebudayaan dan film perjuangan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tingkat Kabupaten Belu tahun 2019 di Desa Derok Faturene – Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Pemutaran film bagi masyarakat ini dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu juga sebagai upaya untuk terus menumbuhkan semangat nasionalisme dalam diri masyarakat dengan mencontohi semangat para pahlawan bangsa.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, luar ruangan

Diberitakan sebelumnya pada hari Sabtu (27/4/2019) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu diwakili Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Belu – Petrus Didoek. S.Sos mengatakan bahwa tugas pokok Dinas Kominfo adalah menyebarluaskan informasi. Penyebaran informasi dilakukan melalui berbagai media, salah satunya melalui pemutaran film dan masih banyak lagi media yang dikelola untuk penyebarluasan informasi yakni media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram, Website dan Media Cetak. Semua media ini menyajikan berita atau informasi menyangkut kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“Pemutaran film ini selain bertujuan untuk memberikan informasi menyangkut kegiatan Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan juga untuk menghibur masyarakat,” ujar Kabid Layanan Informasi Publik.

Herman Mau, salah seorang warga yang menyaksikan pemutaran film mengakui sangat berdampak positif bagi masyarakat terlebih bagi para pelajar. Sebab film – film yang ditayangkan tersebut mengandung nilai – nilai edukasi.

Foto/Berita : Norci Man, Ria Mauk, Ichy Klau & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *