JELANG HARDIKNAS PEMKAB BELU GELAR FESTIVAL 2 MEI DAN KEMAH BUDAYA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (29/04), Jelang Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tanggal 02 Mei 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu menggelar Festival 2 Mei dan Kemah Budaya Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019, di halaman Kantor Desa Derok Faturene – Kecamatan Tasifeto Barat. Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HARDIKNAS tersebut yakni lomba Fashion Show tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan Tarian Likurai.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan, Festival 2 Mei yang digelar sejak tanggal 29 April hingga 2 Mei mendatang di Desa Derok Faturene ini, merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Derok Faturene karena biasanya kegiatan tersebut selalu dipusatkan di Lapangan Umum Simpang Lima Atambua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

’’Kepada Kepala Desa, Pihak Keamanan dan seluruh masyarakat Derok Faturene, kami titip semua masyarakat yang mengikuti kegiatan ditempat ini agar dijaga dan dibantu sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,’’ harap Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri, orang di panggung dan teks

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau, SH mengemukakan, Kegiatan yang digelar meliputi Fashion Show oleh anak-anak PAUD, SD dan SMP yang berbusana adat sesuai suku yang ada di Kabupaten Belu dan lomba likurai antar SD dan SMP ini dimaksudkan agar generasi muda kita senantiasa mencintai, menjaga dan melestarikan budaya yang merupakan warisan leluhur kita.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan teks

‘’Kami berharap semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mengambil nilai – nilai yang ditinggalkan leluhur untuk selanjutnya dilestarikan dari waktu ke waktu.’’ pesan Marsi Loe.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian dan luar ruangan

Hadir juga dalam kegiatan tersebut – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekda Belu, Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Belu, Kepala Bagian Hukum Setda Belu, Perwakilan Kapolres Belu, Perwakilan Dandim 1605 Belu, Perwakilan Instansi Vertikal, Kepala sekolah serta Guru Pendamping, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta Kepala Desa se-Kecamatan Tasifeto Barat bersama Perangkat Desa masing-masing.

Foto/Berita: Ischa Tae/Jho Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *