PEMUTARAN FILM DI HARAPKAN SAMPAI DESA TERPENCIL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (27/04), Dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Belu melalui Bidang Layanan Informasi Publik melakukan pemutaran film pembangunan dan film perjuangan di dusun Fatunres Desa Rafae Kecamatan Raimanuk.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk dan luar ruangan

Pemutaran film ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan baik di tingkat daerah dan Pusat serta memberikan pengetahuan tentang jasa dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Petrus Didoek, S.Sos mengatakan tugas pokok dinas kominfo adalah menyebarluaskan informasi, penyebarluasan informasi dilakukan melalui berbagai media, salah satunya adalah melalui pemutaran film, masih ada beberapa media yang dikelolah dipakai untuk penyebarluasan informasi yakni media sosial, youtube, website dan media cetak. Semua media menyajikan berita/informasi pembangunan di berbagai bidang juga pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, malam dan luar ruangan

“Pemutaran film ini bertujuan memberikan informasi-informasi pembangunan baik di daerah maupun pembangunan menyeluruh secara nasional dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat,” tutur Kabid.

Kepala Desa Rafae, Yosef Tefa mengatakan agar pemutaran film pembangunan dan perjuangan ini kalau bisa dilaksakan lagi di Desa Rafae karena masih banyak dusun yang sampai saat ini masih belum mendapat informasi pembangunan. Selain itu Kades berharap pemutaran film yang dilakukan oleh dinas kominfo juga dapat diputar di Desa – Desa terpencil sehingga masyarakat lain juga dapat mengetahui informasi – informasi pembangunan dan perjuangan para pahlawan dan dapat menambah pengetahuan.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk

Tampak masyarakat Desa Rafae Kecamatan Raimanuk sangat antusias datang menyaksikan pemutaran film yang berlangsung kurang lebih 3 jam .

Foto/Berita : Asih Mukti, Erwin Dacosta & Mira Sutjipto

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *