JAGA KEBUGARAN, ASN DAN PELAJAR IKUT SENAM JUMAT SEHAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – JUMAT(26/04), Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan para pelajar. Salah satunya melakukan olahraga senam pagi. Senam pagi ini dipandu oleh beberapa instruktur senam gabungan dari guru olahraga Sekolah Menengah Pertama.

Gambar mungkin berisi: teks dan luar ruangan

Senam pagi yang diikuti ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Belu ini berlangsung di Lapangan Simpang Lima Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau,SH mengatakan, senam pagi yang diikuti siswa–siswi dari tingkat Paud, SD, SMP, SMA dan ASN dalam rangka memeriahkan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Belu tahun 2019, Selain itu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan ASN agar melakukan aktivitas dengan baik dan memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Kadis berharap, dengan berolahraga terutama senam yang teratur para ASN dapat menjalin kebersamaan dan bermanfaat untuk mendapatkan kesegaran jasmani.

“ Dengan senam pagi ini kesehatan para pegawai terjaga dengan baik sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, ungkap Kadis.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Salah satu peserta senam asal SMPN 2 Atambua, Grace Manehat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, karena menurutnya melalui kegiatan ini bisa memberikan contoh yang baik bagi generasi muda sebagai penerus bangsa. Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di hari–hari mendatang.
“Kami berharap, kegiatan senam jumat pagi dalam rangka memeriahkan hari Pendidikan Nasional ini bisa memotivasi kami, agar kami tetap semangat, tetap kuat ketika menjalankan tugas rutinitas kami di sekolah”, ujar Grace usai mengikuti senam pagi.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, api dan luar ruangan

Usai senam pagi, dilakukan simulasi penanggulangan kebakaran yang diperagakan oleh para pelajar SMP, SMA, Badan Nasional Penaggulangan Bencana ( BNPB ) kabupaten Belu dan Satuan Polisi Pamong Praja bagian pemadaman.

Foto/Berita: Frans Leki & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *