3 SMP DI KABUPATEN BELU MENDAPAT BANTUAN LABORATORIUM TIK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (24/04) Pada saat kunjungan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI ke Kabupaten Belu, Dirjen Dikdasmen Hamid Muhamad M,Sc.Ph. menyerahkan secara langsung satu paket bantuan laboratorium TIK dan buku koleksi perpustakaan kepada Tiga Kepala Sekolah SMPN 1 Atambua, SMPN 2 Atambua Dan SMP Bina Karya Atambua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI – Profesor. Dr. Muhadjir Effendy mengatakan bantuan untuk pendidikan langsung di NTT sebanyak 3 triliun untuk Tahun 2019, digunakan untuk kegiatan non fisik yakni 2,9 persen atau 63 triliun sedangkan untuk fisik 747 miliar, sehingga total dana yang diberikan untuk pendidikan 3,73 triliun, ini belum termasuk untuk tunjangan profesi guru baik itu untuk sekolah negeri maupun untuk guru-guru di sekolah swasta.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Menteri juga menambahkan untuk mengikuti ujian nasional banyak sekolah yang belum menggunakan fasilitas dan sarana komputer, karena itu saya mohon agar pihak sekolah membangun kerjasama dengan sekolah – sekolah lain yang memiliki perangkat komputer. Menteri juga memberikan apresiasi kepada 3 SMP yang dengan semangat melaksanakan UNBK walaupun tidak memiliki komputer, tetapi mereka tetap melaksanakan ujian dengan baik.

“Kami akan bantu lab Komputer untuk SMP Negeri I, SMP Negeri II dan SMP Bina Karya Atambua yang belum memiliki Lab Komputer, sedangkan sekolah lainnya yang belum memiliki Lab komputer diharapkan untuk bekerjasama dengan sekolah lainnya yang sudah memiliki lab komputer,” kata Menteri P dan K RI.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

Selain itu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur – Yosef Nai Soi juga mengatakan konsep Gubernur Nusa Tenggara Timur di Bidang Pendidikan adalah transformasi yang merupakan suatu proses perubahan yang secara perlahan tetapi mempunyai nilai dan perencanaan yang matang dan secara bertahap.

“Dengan pembenahan komponen pendidikan dan tenaga pendidik APBD kita tahun 2019 dari Guru Paud, SD, SMP dan SMA kita akan tingkatkan kompetensi didaktik metodik, dan kami menyadari masih rendahnya sarana dan prasarana pendidikan, oleh sebab itu pada APBD tahun 2019 kami akan menganggarkan dari 5,4 triliun kita menganggarkan 20 persen yaitu 1,08 triliun untuk pembangunan pendidikan di Nusa Tenggara Timur. Saya berharap kepada semua sekolah yang menerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan dana dengan seefisien mungkin,” ungkap Wabup.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Usai mengunjungi SMA Negeri 1 Atambua rombongan Menteri melanjutkan perjalanannya menuju SMK Negeri 1 Atambua untuk melihat secara dekat pelaksanaan UNBK di sekolah SMK Negeri 1 Atambua.

Foto/Berita: Asih Mukti, Jun Naibuti & Cransen Fontes

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *