MENTERI P DAN K RI MEMANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN UNBK TINGKAT SMP DI KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Rabu(24/04), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu untuk melihat secara langsung lokasi pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP dan sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri Satu dan SMP Negeri Dua Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, langit dan luar ruangan

Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia – Prof. Dr.Muhadjir Effendy ke SMA Negeri 1 Atambua yang mana menjadi lokasi berlangsungnya ujian UNBK bagi siswa SMPN 1 Atambua dan ke SMKN 1 Atambua yang juga menjadi lokasi ujiannya siswa dari SMPN 2 Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP Negeri 1 tersebut dilaksanakan dengan menggunakan 4 laboratorium komputer, yang dibagi atas 4 sesi pelaksanaan ujian dan masing–masing ruangan di tempati sebanyak 31 orang siswa. Sedangkan SMPN 2 Atambua dan MTS Al-Mukmainah Atambua juga menggunakan 4 laboratorium computer yang dibagi dalam dua sesi dan masing-masing ruangan ditempati 20 orang siswa. Selain itu menteri juga berkesempatan melihat sarana dan prasarana di SMA Negeri 1 Atambua.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy mengutarakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan berupa perangkat Lab Komputer bagi 3 sekolah yang belum memilikinya. Namun untuk saat ini, Menteri P dan K mengusulkan bagi sekolah yang belum memiliki Lab. Komputer kiranya dapat membangun kerjasama dengan sekolah lain yang telah memliki lab computer. Sedangkan menyangkut kondisi bagunan yang sudah tua Menteri P dan K mengakui bahwa kondisi ini terjadi juga di daerah lain.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, topi dan luar ruangan

“ Kami akan bantu lab computer untuk SMP Negeri I, SMP Negeri II dan SMP Bina Karya Atambua yang belum memiliki Lab Komputer, sedangkan sekolah lainnya yang belum memiliki Lab computer diharapkan untuk bekerjasama dengan sekolah lainnya yang sudah memiliki lab computer,“ kata Menteri P dan K.

Bupati Belu dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Belu memiliki sejumlah bahasa daerah termasuk bahasa Tetun yang juga digunakan oleh warga Negara Timor Leste. Untuk itu Bupati Belu mengusulkan agar kiranya bahasa Tetun bisa dimasukan dalam kurikulun muatan lokal. Bupati Belu juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI yang berkunjung ke Kabupaten Belu untuk melihat secara langsung pelaksanaan UNBK dan kondisi pendidikan yang berlangsung di Kabupaten Belu yang merupakan salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung dan luar ruangan

“ Pemerintah dan masyarakat kabupaten Belu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas perhatian dan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Belu di berbagai sector termasuk di sector pendidikan. Kedatangan Menteri P dan K ke Kabupaten Belu ini berdampak positif terhadap peningkatan SDM di Belu,‘’ kata Bupati Belu

Pada kesempatan itu Bupati Belu juga mengharapkan agar pemerintah Pusat berkenan mendirikan sekolah lapang di Kabupaten Belu sebagai tempat untuk memberikan pendidikan dan ketrampilan kepada tamatan SMA/SMK yang tidak bisa melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Ikut juga dalam kunjungan kerja Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Ri ini, Wakil Gubenur Nusa Tenggara Timur Yosef Nai Soi , Dirjen Dikdasmen Kementerian P dan K – Hamid Muhamad M,Sc.,Ph.D. Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik – Separto, Direktur Pembinaan SMP – Dra. Poppy Dewi Puspitawati, MA dan Direktur Kesenian – Dr. Restu Gunawan M.Hum.

Foto/Berita: Asih Mukti, Jun Naibuti & Cransen Fontes

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *