USBN TINGKAT SD HARI PERTAMA DI DAERAH KABUPATEN BELU BERLANGSUNG TERTIB DAN LANCAR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa, (23/04), Sebanyak 58 Siswa kelas VI SDK St. Angela dan 95 Siswa SDN Wiraskti Atambua mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2019. Pantauan hari pertama pelaksanaan USBN tingkat SD di SDN Wirasakti Atambua dan SDk Santa Angela Atambua berlangsung aman, tertib dan lancar.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Kepala Sekolah SDN Wiraskti – Yosef Kono, S.Pd mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan pihak SDN Wirasakti bagi siswa peserta ujian sejak bulan Januari lalu berupa les tambahan, ujian Try Out Gugus, Try Out Sekolah, Try Out Dinas, serta Ujian-Ujian lainnya yang berkaitan dengan Ujian Sekolah dan bimbingan belajar agar siswa kelas VI benar-benar siap untuk menghadapi USBN.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

‘’ Les tambahan, Try out dan persiapan lainnya bagi siswa kelas enam ini agar mereka siap mengikuti USBN dan dapat meraih nilai yang memuaskan,’’ ungkap Yosef Kono sambil menambahkan bahwa nilai standar kelulusan 4,00.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Di tempat terpisah Kepala Sekolah SDK Santa Angela – Suster Fransiska Pandong, OSU mengemukakan, persiapan yang dilakukan SDK St. Angela seperti tahun – tahun sebelumnya yakni tahapan pendampingan anak atau les tambahan pada sore hari di sekolah dan 4 kali Try Out. Selain itu juga dilakukan kegiatan rohnai berupa ret-ret persiapan bathin bagi peserta USBN di Noemeto – Kefa agar siswa-siswi dapat leboh siap untuk mengikuti ujian.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

‘’ Dengan berbagai persiapan yang dilakukan bagi siswa kelas VI, pihaknya yakin dan optimis peserta USBN SDK St Angela akan meraih kelulusan sesuai standar kelulusan yang ditetapkan,‘’ ujar Suster Fransiska Pandong, OSU.

Suster Fransiska Pandong, OSU menambahkan, untuk mencapai kelulusan nilai yang dpatok untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia minimal 6,00, Matematika minimal 5,00 dan untuk mata pelajaran IPA minimal 6,00.

Foto: Berita: Ischa Tae/Erwin Dacosta

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *