UMAT KATOLIK PAROKI SANTA MARIA IMACULATA ATAMBUA MENGIKUTI PERAYAAN MINGGU PALMA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu ( 14/04 ), Umat Katolik Paroki Katedral Santa Maria Imaculata Atambua mengikuti perayaan misa minggu palma, yang diawali dengan perarakan Daun Palma, bertempat di Gereja Katedral Santa Maria Imaculata.

Gambar mungkin berisi: 11 orang Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Perarakan Daun palma dimulai dari halaman depan Keuskupan lama, dimana dalam perarakkan ini umat berjalan beriringan sambil memegang daun palma yang sudah diberkati oleh Uskup Atambua, serta menyanyikan lagu-lagu gereja menuju ke dalam gereja untuk mengikuti perayaan misa Minggu Palma dipimpin langsung oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa kita memulai pekan suci pada minggu ini di awali dengan Minggu Palma saat ini, sampai dengan hari minggu paskah yaitu untuk merayakan kebangkitan Tuhan bagi keselamatan kita.

‘’Marilah kita mempersiapkan diri, untuk mengikuti Tuhan yang telah wafat dan di salibkan, dengan demikian kita akan menerima rahmat terbesar dalam hidup kita, membangun iman kita menjadi pengikuti kristus yang setia dan berjalan mengikuti kristus sambil memikul salib kehidupan kita masing-masing,’’ kata Uskup dalam khotbahnya.

Perayaan misa Minggu Palma ini, untuk mengenang kembali peristiwa dimana Yesus Kristus memasuki kota Yerusalem dan dieluk-elukan sebagai Penyelamat manusia sebelum di tangkap, mati dan disalibkan.

Foto/Berita: Ichy Klau & Erwin Dacosta

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *