PENANDATANGANAN MOU PEMDA BELU BERSAMA UNIMOR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (15/04), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH bersama Rektor Universitas Timor melakukan Penandatanganan Adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dengan Universitas Timor (UNIMOR) di Atambua, berlangsung di ruang rapat Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Kegiatan ini membahas tentang sejumlah anggaran di Tahun 2018 yang lalu, yang sudah dianggarkan dalam APBD dan dihibahkan oleh PEMDA Belu ke UNIMOR khususnya untuk perjalanan Prody Keperawatan.
Bupati Belu Willybrodus Lay, SH mengatakan Adendum ini merupakan kerjasama dari Tahun lalu dimana Pemerintah Kabupaten Belu menitipkan Akademik Keperawatan (AKPER) ke Universitas Timor (UNIMOR) yang sekarang menjadi Program Study (Prody) Keperawatan yang bertempat di Kabupaten Belu dengan Rektoratnya di Kabupaten TTU.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

‘’Kita membangun bersama Universitas Timor, beserta prodynya, jangan hanya Keperawatan saja. Namun, dengan melihat Prody yang ada di TTU bisa dibawa ke Belu sehingga dapat terbantu dengan kapasitas seperti asrama dan lokasi yang menunjang, serta apa yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik,’’ ungkap Bupati Belu.

Hal serupa juga dikatakan Rektor UNIMOR, Ir. Arnoldus Klau Berek, M.P, Ph.D bahwa, kegiatan hari ini merupakan Adendum dari kerja sama yang sudah dilakukan pada Tahun 2018 yakni Pemkab Belu bersama DPRD Kabupaten Belu memberikan dukungan kepada UNIMOR dalam bentuk Dana Hibah untuk memperlancar urusan pengalihan AKPER ke UNIMOR.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruangan

’’Kebetulan tahun lalu kita belum mempunyai anggaran untuk operasional keperawatan di Atambua. Karena itu, anggaran dari Kabupaten Belu yang dialokasikan ke AKPER dialihkan ke UNIMOR. Kebetulan pada tahun lalu pemakaian anggarannya belum tuntas sehingga tahun ini di Adendum untuk bisa digunakan di Tahun 2019. Jadi, ini merupakan sesuatu yang sangat baik bagi UNIMOR karena dukungan yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Belu terutama dukungan untuk pengembangan pendidikan tinggi, khususnya keperawatan di Kabupaten Belu,’’ ungkap Rektor.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, dalam ruangan

Lanjut Rektor, ‘’Kami bersama Bupati Belu berupaya untuk bersama-sama membangun pendidikan tinggi, terutama UNIMOR di Wilayah Kabupaten Belu, maka diharapkan UNIMOR juga dapat mengembangkan Program Study yang baru di Kabupaten Belu. Bupati juga bersedia memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk pengembangan Prody-prody baru di Kabupaten Belu. Dengan begitu pelayanan kita untuk memberikan pelayanan pendidikan tinggi bagi masyarakat di perbatasan dapat terbantu,’’ tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Kepala BPKAD Kabupaten Belu, Kepala Bagian Perencanaan Setda Belu, Jajaran Rektor Unimor serta Ketua Prody Keperawatan Universitas Timor.

Foto/Berita: Ischa Tae & Jho Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *