KECAMATAN TERJAUH JADI PRIORITAS UTAMA PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (15/04), H-2 jelang Pemilu 17 April 2019 Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belu (KPU) melakukkan pendistribusian logistik ke Kecamatan terjauh seperti Kecamatan Nanaet Dubesi, Kecamatan Raimanuk, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kecamatan Lamaknen, Kecamatan Lasiolat, dan Kecamatan Raihat.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Pendistribusian logistik secara simbolis ini di dilepas secara resmi oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, SH, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Dandim 1605 Belu Letkol Infanteri Ari Nugroho, Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak, S.Sos, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Belu Andreas Pareira, S.Fil.

Pendistribusian ini akan kembali dilakukan pada H-1 jelang pemilu ke kecamatan yang terdekat, seperti Kecamatan Atambua Kota, Kecamatan Atambua Barat, Kecamatan Atambua Selatan, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Saya meminta kepada KPU setelah pendistribusian selesai dapat di laporkan kembali agar pemerintah daerah juga turut mengetahui bahwa Logistik sudah selesai di antar ke lokasi masing-masing dan diterima dengan baik oleh petugas. Kepada semua masyarakat untuk menjaga ketertiban dalam masa tenang ini dan pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS masing-masing untuk melakukan pencoblosan,” harap Bupati.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Belu Mikhael Nahak, S.Sos mengatakan pendistribusian hari ini dilakukan ke Kecamaatan terjauh disebabkan karena dari segi transportasi yang sangat rawan jika dibandingkan dengan daerah perkotaan. Pendistribusian ke enam Kecamatan ini tidak disebabkan keterlambatan logistik, dan untuk kecamatan yang terdekat besok akan dilakukan pendistribusian logistik yang membutuhkan waktu perkecamatan sekitar dua sampai tiga jam untuk mengangkut logistik ke dalam truk.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

‘’Kita harus pastikan kotak demi kotak yang sudah tersegel dan pastikan jenisnya tidak tertukar dan jumlahnya harus tepat, sesuai dengan prinsip logistik itu Tepat jumlah, Tepat Jenis dan Tepat sasaran sehingga ketika sudah tersegel kita pastikan bahwa itu kebutuhan yang real di TPS,” tegas Ketua KPU.

Logistik yang didistribusikan ke Kecamaatan terjauh ini berupa kotak suara berjumlah 3.427 yang diangkut sembilan Truk.

Foto/Berita: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *