SEMANGAT GOTONG ROYONG, SALING MEMBANTU, PEDULI DENGAN SESAMA HARUS SELALU DIGELORAKAN DI TANAH PERBATASAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis(11/04), Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Mayor Infantri Joni Eko Prasetyo menyerahkan kunci program bedah rumah tidak layak huni di kampung Salimagu, Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Penyerahan Kunci Bedah Rumah di berikan kepada pemilik rumah, dan disaksikan oleh Danpos Salore Ltd Inf. Tugyo, Wadan 407/SBH, Kapten Inf. Ari murwanto, Kepala RRI Atambua, Paulus Layan, S.Pt, Masyarakat setempat dan rumah baru tersebut di berkat oleh Romo.Herman Asuk,Pr.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri Gambar mungkin berisi: 3 orang, luar ruangan

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo mengatakan program bedah rumah ini bukan sasaran fisik yang kita utamakan tetapi jiwa semangat gotong royong, saling membantu dan peduli dengan sesama yang harus selalu digelorakan di tanah perbatasan. Karena dari semangat gotong royong jiwa kebersamaan seluruh persoalan dan permasalahan bangsa akan terpecahkan.

Program bedah rumah ini diperuntukan bagi masyarakat yang kesulitan dalam ekonomi, tempat tinggal yang tidak layak huni dari standar kesehatan dan tidak ada tanggungan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dekat

Selain itu, Kepala Desa Kabuna, Ruben E.F. Gonsalves mengucapkan terima kasih kepada satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang sudah membantu masyarakat Desa Kabuna yang berkebutuhan lemah.

Ruben Gonsalves juga mengharapkan agar kegiatan bedah rumah ini terus berlanjut bukan saja di Desa Kabuna tetapi juga di berikan kepada desa-desa lain yang juga sangat membutuhkan.

Pemilik rumah yang dibedah, Ibu Agustina D.Santos seorang janda yang tinggal bersama dua orang cucunya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang sudah bersedia membantu terlaksananya bedah rumah ini sampai dengan selesai.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, luar ruangan

“Rumah saya telah dibedah, namun ketika bapak-bapak tentara sudah berpindah tugas di tempat yang lain janganlah pernah melupakan kami,” ungkapnya.

Pengerjaan bedah rumah berlangsung selama 10 hari, yang di kerjakan oleh anggota TNI Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH dan dibantu masyarakat setempat.

Foto/Berita: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *