RUSUN SEMINARI DIHARAPKAN BERI RASA AMAN DAN NYAMAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa(09/04), Pembangunan Rusun Seminari Santa Maria Imaculata Lalian bagi siswa seminari ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa dalam melakukan berbagai kegiatan belajar – mengajar maupun kegiatan lainnya. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Seminari Menengah Santa Maria Imaculata Lalian, Rm. Leonardus Asuk Pr, MA.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, luar ruangan

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena perhatian dari pemerintah pusat khususnya Kementerian PUPR, Gubernur NTT dan Bupati Belu, atas usulan kami sehingga pembangunan rusun hari ini dilakukan pencanangan. Keberadaan rusun seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan anak – anak di Sekolah dan Asrama,”ungkap Kepala Sekolah Seminari Menengah Santa Maria Imaculata ketika diwawancarai usai pencanangan Rusun Seminari Lalian.

Kepala sekolah menjelaskan menurut pemerintah pusat pembangunan rumah susun ini bertipe barak dua lantai, dengan jumlah sebanyak Sembilan unit yang mampu menampung kapasitas sebanyak 144 orang, dengan lebar 13 meter dan panjang 40 meter.

Di tempat terpisah Direktur Jenderal Rumah Susun Direktorat Rumah Swadaya, M. Hidayat mengatakan bahwa Pembangunan rumah susun ini termasuk usulan tercepat. Kami telah melakukan survey pertama kami di bulan oktober Tahun 2018 dengan langsung melihat kondisi asrama Seminari Menengah Santa Maria Imaculata Lalian. Sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah, selanjutnya direktorat rumah susun menyetujui permintaan tersebut dan di alokasikan satu asrama dengan dilengkapi meaubelairnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

“Pembangunan rusun seminari ini didanai langsung oleh APBN dengan anggaran Rp. 8,7 Miliar dan termasuk meubelairnya,”tutur Direktur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Direktur mengharapkan pembangunan gedung asrama ini mampu memberikan suasana belajar – mengajar yang aman, sehat dan menjadi lebih bagus lagi, sehingga siswa seminar bisa menimba ilmu dengan baik dan lancar. Semoga dimanfaatkan dan berguna bagi masa depan siswa Seminar Santa Maria Imaculata Lalian, Atambua.

Selain pembangunan rumah susun bagi siswa Seminar Lalian, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan, Direktorat Rumah Susun Direktorat Rumah Swadaya akan memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat Kabupaten Belu pada Tahun Anggaran 2019 dengan total perumahan sebanyak 775 unit yang akan tersebar di 35 Desa / kelurahan di 9 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Belu.

Foto/Berita: Asih Mukti, Ana Ukat & Cransen Fontes

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *