KEMENTRIAN PUPR BANGUN RUSUN BAGI SISWA SEMINARI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (09/04), Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi melakukan pencanangan awal dan penancapan patok pembangunan gedung rumah susun 2 lantai yang diperuntukkan bagi siswa Seminari Menengah Santa Maria Imaculata Lalian, bertempat di lokasi sekolah Seminari Lalian Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Pembangunan rusun Seminari Menengah Santa Maria Imaculata Lalian Kabupaten Belu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2018 tentang pembangunan rumah susun khusus pada perguruan tinggi dan lembaga pendidikan keagamaan berasrama. Pembangunan ini melalui Direktorat Rumah Susun Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI . Rumah susun tersebut di bangun dua lantai dengan tipe barak sebanyak 9 unit, yang menampung 144 orang.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang di panggung, orang berdiri dan luar ruangan

Wagub NTT, Josef Nae Soi didampingi Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Djemy Francis, Direktur Rumah Susun Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan Kementrian Rakyat RI, M. Hidayat, Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga, Iwan Zakarsi, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH melakukan Pencanangan awal dan penancapan patok yang di tandai dengan penekanan tombol sirene.

Wakil Gubernur, Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi menyampaikan berkenaan dengan peresmian ini kalau bisa enam bulan kemudian dapat kembali lagi ke tempat ini untuk melakukkan peresmian gedung dan kepada para siswa untuk dapat memanfaatkan gedung sebagai tempat kehidupan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, telepon

‘’Anda harus membiasakan diri, banyak yang di panggil namun sedikit yang dipilih, menjadi imam adalah mengetahui kaul kebaikan, kaul kemiskinan dan kita yang awam juga harus mengetahui kaul ketaatan, kita harus taat pada jabatan bukan mengejar jabatan tetapi kejarlah pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar Wagub.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, lensa kaca mata

Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Djemi Francis sebagai wakil rakyat di DPR RI akan selalu mendukung segala pembagunan infrastruktur di Kabupaten Belu tentunya didukung oleh Pemerintah Daerah, Propinsi dan Pusat.

Ditempat yang sama, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH juga mengatakan seminari sebagai pusat pendidikan yang menyiapkan kader bangsa, melalui pendidikan seminari banyak menghasilkan orang-orang hebat. Pendirian rusun ini merupakan usulan direktur asrama yang disahkan anggarannya oleh Komisi V DPR RI.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri, tanaman dan luar ruangan

‘’Saya atas nama Pemerintah, masyarakat dan siswa seminari Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI, kepada pihak kementerian yang telah membangun serta mendukung pembangunan rumah susun Seminari Lalian,’’ kata Bupati Belu.

Pembangunan rumah susun dan meubelair seminari lalian dengan total anggaran sebesar 8.713 Milyar.

Foto/Berita: Asih Mukti & Minu Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *