PROGRAM KERJA HARUS MEMPUNYAI JIWA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa (02/04), Rencana program kerja pemerintah yang disusun hendaknya mempunyai jiwa dan mampu menyentuh aspek kebutuhan dasar masyarakat.
Vikjen Keuskupan Atambua, Pater Vincensius Wun, SVD menyampaikan hal itu ketika tampil sebagai narasumber mewakili Uskup Atambua dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Pemerintah Kabupaten Belu Tahun 2019 pada hari Selasa, 2 April 2019 di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Dalam Musrenbang yang membahas program kerja Tahun 2020 ini, Pater Vikjen menegaskan pentingnya jiwa dalam setiap program yang dilaksanakan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

“Kami ingin mengingatkan bahwa dalam setiap program yang dilaksanakan pemerintah, harus ada ‘jiwa’ didalamnya. Jiwa akan membentuk karakter dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam materi yang dipaparkan sebelum acara diskusi yang dipandu oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan, Pater Vikjen menyampaikan beberapa saran dari gereja yaitu perlunya kerjasama dengan para pemimpin rohani untuk pembentukan karakter, terutama bagi Aparatur Sipil Negara serta peningkatan sumber daya manusia ekonomi kreatif melalui pelatihan-pelatihan termasuk melalui balai latihan kerja untuk mempersiapkan tenaga kerja terlatih.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan bunga

Selain itu, dalam kesempatan ini Pater Vikjen juga memaparkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup demi generasi mendatang. Upaya nyata yang disarankan adalah kerjasama pihak gereja dan pemerintah untuk menjaga dan menambah hutan kota sebagai paru-paru bumi dan himbauan untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Keterangan foto tidak tersedia.

Musrenbang yang berlangsung selama satu hari ini dibuka oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dihadiri oleh unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan OPD, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Utusan dari Kecamatan.

(Berita/foto: Novita Bogar dan Erwin Dacosta)

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *