TARIAN LIKURAI TAMPIL MEMUKAU DI TIMOR LESTE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (30/03) Lebih dari lima ratus orang memadati acara Pesona Indonesia 2019 yang di buka secara resmi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor Leste Sahat Sitorus, didampingi oleh Presiden Wilayah Ekonomi khusus Oecusse, Dr. Mari Bin Amude Alkatiri (Perdana Menteri Republik Demokratik Timor–Leste periode 2002–2006 ), Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH, Bupati Timor Tengah Utara (TTU) yang diwakili oleh Assisten Tiga dan Pastor Paroki Numbei Oecusse, Pe. Albino Marques, bertempat di Kompleks Gereja Numbei, Pantai Macassar, Distrik Oecusse, Timor Leste, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Timor Leste (KBRI Dili).

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Kegiatan yang bertajuk Pesona Indonesia 2019 ini selain menghadirkan pameran dan promosi dagang, juga menghadirkan pertunjukkan seni dan budaya. Salah satunya adalah tarian dari sanggar tari Belu yang dibawakan oleh para penari likurai asal Kabupaten Belu dan promosi kain tenun khas Belu yang dipamerkan di beberapa stan yang sudah disediakan oleh panitia acara.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang di panggung, orang berdiri dan dalam ruangan Gambar mungkin berisi: 11 orang

Kepala Seksi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Hendricus A. Andrada Lan, S.sos menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah memberikan kepercayaan kepada para penari–penari asal Belu untuk ikut serta dalam kegiatan pameran dan promosi dagang yang bertajuk Pesona Indonesia 2019. Dirinya berharap ke depan kegiatan–kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan di tahun–tahun mendatang.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan dalam ruangan

Untuk di ketahui, tarian Likurai dari sanggar Belu ini diikuti oleh 17 orang penari, yang terdiri dari 12 orang penari perempuan dan lima orang penari laki–laki, yang mana para penari tersebut juga merupakan penari tarian likurai yang mengikuti serta memeriahkan acara Sea Games 2018 di Jakarta.

Foto/Berita: Frans Leki & Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *