KODIM 1605/BELU PERBATASAN TIMOR LESTE MASUK NOMINASI 4 BESAR BINTER

Facebookyoutubeinstagram

Dinas Kominfo Kab.Belu Kamis(28/03), Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan Menerima Kunjungan Kerja Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim Tahun 2019, Berlangsung di Ruang Kerja Bupati Belu.

Kunjungan Kerja tim Penilai Lomba Kegiatan Pembinaan Teritorial Komandan Pusat Pendidikan Teritorial (DANPUSDIKTER) Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) yang di ketuai Kolonel Infantri Toto Nurwanto, S.IP., M.Si dalam rangka penilain lomba BINTER tingkat Nasional Tahun 2019. Perlombaan ini diadakan untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat di Wilayah Kabupaten Belu Perbatasan RI –RDTL.

Wakil Bupati Belu Drs. J. T .Ose Luan mengatakan bahwa kedatangan tim ini untuk melakukan penilaian keberadaan Kodim dalam rangka Pembinaan Teritorial, bagaimana hubungan bersama Forkompinda Plus ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Stakeholder di Kabupaten Belu. Hubungan dan keterlibatan TNI dalam hal ini Kodim 1605/Belu sangat besar dalam hal-hal tertentu baik fisik maupun non fisik.

Lanjut Wakil Bupati keterlibatan TNI dalam berbagai kegiatan, merupakan peran TNI dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial yang didalamnya terdapat pembinaan wilayah, karena di dalam wilayah TNI bergabung dengan Pemerintah Daerah dan Stakaholder lainnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Kodim 1605/Belu masuk sebagai nominasi 4 besar tingkat nasional ini sudah menjadi suatu kebanggaan, walaupun ada hal-hal yang kurang. Sebagai Kabupaten yang berada di perbatasan, hubungan komunikasi, koordinasi inergitas dan kebersamaan di Kabupaten Belu dengan unsur Forkompinda Plus berjalan dengan aman.

Ketua tim Danpusdikter Pusterad Kolonel Infantri Toto Nurwanto, S.IP. M.SI mengatakan kunjungan kerja PUSTERAD dalam rangka menilai lomba BINTER tingkat Nasional Tahun 2019. Salah satu nominasinya adalah kodim1605/Belu dari 315 Kodim yang kita nilai. Ada 4 Kodim diperbatasan yang masuk nominasi yaitu, Kodim Sanggau Kalimantan Barat, Kodim Jayapura, Kodim Tobelo dan Kodim 1605/Belu. Tim sebanyak 4 orang dan sudah menilai baik dari penilaian administrasi, kegiatan teritorial, program non program dan silahturahmi ke Pemerintah Kabupaten hingga Kaporles, Kajari, DPRD serta Tokoh Adat dan Pemuda. Hasil ini akan kami bawa ke forum tingkat pusat dan mudah -mudahan Kodim Belu bisa menjadi juara tingkat nasional.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Belu,Tim Danpusdikter bertemu dengan Tokoh Masyarakat ,Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. Bagaimana keberadaan Kodim ini, mudah-mudahan ada manfaatnya dan dapat membantu daerah dalam hal apa saja, seperti bencana, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan lainnya yang dapat membantu masyarakat Kabupaten Belu. Kami harapkan keberadaan Kodim tetap bermanfaat dan sinergitas ditingkatkan sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat Kodim khususnya.

Hadiri dalam pertemuan Letkol Kav i Nyoman Sulindra Pabandya Puanter Kodam IX Udayana, Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho

Foto/Berita: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *