SOSIALISASI PEREKAMAN MASSAL KTP ELEKTRONIK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (20/03), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu, melakukan Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dengan tema Pelaksanaan Perekaman Masal KTP Elektronik untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2019, kepada para Camat, Lurah serta Kepala Desa, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua.

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, “Sesuatu hal kecil yang di anggap tidak penting ternyata sangat penting dalam kehidupan kita yaitu memiliki KTP, di mana seperti yang kita ketahui bahwa KTP tersebut sangatlah penting untuk mengurus hal-hal seperti kredit, membuat sim, tes CPNS, mencalonkan diri jadi Kepala Desa serta bermanfaat sebagai alat untuk memperoleh hak dalam mengikuti pemilu dan lain sebagainya, karena yang di cari utama adalah KTP. Orang pintar harus sadar bahwa pentingnya KTP sangat bermanfaat, oleh karenanya harus selalu membawa serta KTP di dalam saku dompet, karena KTP merupakan identitas diri bagi setiap orang,” ucap Wabup.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan Gambar mungkin berisi: dalam ruangan

Lanjut Wakil Bupati Belu, “Pemerintah Pusat telah menegaskan agar seluruh Warga Negara Indonesia termasuk masyarakat yang ada di Kabupaten Belu yang sudah layak memperoleh KTP adalah masyarakat yang telah berumur 17 Tahun, dan mereka berhak untuk memilih pada tanggal 17 April 2019 nanti. Oleh sebab itu yang menjadi dasar utama adalah memiliki KTP dengan daftar pemilih. Dengan adanya sosialisasi ini maka di harapakan kepada para Camat untuk dapat bekerja sama dengan para Kepala Desa, Lurah untuk mengecek para warga yang belum terdaftar di dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap), karena ini sangat penting untuk menentukan nasib bangsa Indonesia di 5 Tahun mendatang dan siapa saja yang menang serta menjadi presiden adalah baik untuk kita semua dan tidak perlu kita ikut-ikutan menjelekan para calon melalui media social,” tegas Wakil Bupati.

Hadir sebagai Pemateri, Drs.Petrus Bere selaku Sekda Belu juga menyampaikan jumlah penduduk yang belum memiliki KTP Elektronik sebanyak 42.232 orang. Terkait dengan perekaman secara kolektif dan serentak bagi wajib KTP yang belum memiliki KTP Elektronik, waktu pelaksanaan yakni dari tanggal 25-30 Maret 2019, bertempat di masing-masing kantor Camat yang ada di Kabupaten Belu.

Hadir dalam kegiatan sosialisai perekaman KTP Elektronik, Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu, Camat, Lurah serta Kepala Desa.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *