TINGKATKAN KAPASITAS JURNALIS DINAS KOMINFO BELU LAKUKAN PELATIHAN JURNALISTIK

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (05/03), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belu terus berupaya meningkatkan perannya dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat salah satunya yakni Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Digital Pemerintah, bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 05 – 06 Maret 2019 tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu dengan Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi Dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Johanes Andes P, dalam ruangan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si mengungkapkan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan bagi tim peliputan dan pandu Desa Broadband Linkup Dinas Kominfo Belu ini sebagai salah satu upaya untuk membekali diri setiap tim peliputan agar dalam menyebarluaskan informasi bisa menyajikan berita yang sehat dan bermaafaat bagi publik .

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Johanes Andes P, orang tersenyum, orang berdiri

“Pelatihan ini dilakukan agar setiap kita yang termasuk dalam tim peliputan bisa membangun kembali atau merefresh pengetahuan yang sudah ada dalam diri kita masing-masing, sehingga dalam pengelolaan serta penyampaian informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik yang baik dan benar,” ujar Kadis Kominfo saat pembukaan kegiatan pelatihan jurnalistik, Selasa (05/03).

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Lebih lanjut Kadis Kominfo mengatakan pelatihan ini mendatangkan tiga narasumber yang berkeahlian dalam bidang Jurnalistik dan fotografer, diharapkan kegiatan ini dimanfaatkan sebagaimana mungkin untuk mendapatkan ilmu, karena ilmu bisa didapat dimana saja dan dari siapa saja.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Johanes Andes P, orang tersenyum, orang berdiri

Kadis Kominfo juga berharap agar kedepannya ada dukungan baik dari pihak Kementerian Kominfo yang tidak hanya mendatangkan narasumber untuk sebuah pelatihan namun adapun dukungan lainnya seperti magang bagi tim peliputan yang dianggap berprestasi, karena hal ini dilakukan bermuara pada peningkatan kapasitas tim peliputan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Selain Kadis Kominfo Belu turut hadir dalam kegiatan pelatihan ini Sekretaris Dinas Kominfo Belu, Hironimus Mau Luma, S.Pd, MM, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi Lingkup Dinas Kominfo Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan tabel

Salah satu Koordinator Pandu Desa Kecamatan Raimanuk yang juga hadir sebagai peserta yaitu Apolinaris Mones juga menyampaikan terima kasih, karena dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut, lebih memudahkan dirinya dan teman-teman pandu lainnya merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas yakni menyebarluaskan informasi tentang kinerja pemerintah kepada masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang  Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Tampil sebagai narasumber yakni Anato Moreira dengan materi dasar–dasar fotografi, Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dimas Aditya Nugraha dengan Materi Pengenalan Platform Media Social dan Etika Media Social, Tenaga Ahli di Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Ahmed Kurnia Soeriawidjaja dengan Materi Dasar–dasar Jurnalistik.

Foto/Berita : Norci Man, Ria Mauk, Cransen Fontes & Okto Mali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *