MUSRENBANGCAM: TAHUN 2020 SELURUH DESA DI KECAMATAN NANAET DUABESI PUNYA WEBSITE DESA

Facebookyoutubeinstagram

KOMINFO KAB. BELU- Jumat (01/03), Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si didampingi oleh Kabid Hubungan Media dan Sumberdaya, Elvicencius Martins, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi berlangsung di Kantor Camat, Teteseban, Desa Fohoeka. Dalam Musrenbang yang dibuka oleh Camat Nanaet Duabesi, Michael Bria, S.Sos menghasilkan 10 program prioritas tingkat kecamatan yang akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Tingkat Kabupaten pada pertengahan Maret nanti untuk penyusuanan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, termasuk Mariyono, orang duduk dan dalam ruangan

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kab. Belu, Fransiskus Manafe, S.Pi ini Kadis Kominfo menyampaikan rencana dan target pembangunan komunikasi dan informatika pada tahun 2019 dan 2020, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur perluasan jangkauan sinyal komunikasi selular dan internet pedesaan.

Gambar mungkin berisi: 8 orang

Diharapkan semua desa dapat memberikan perhatian pada pengelolaan website desa, sebagai media informasi dan transparansi pengelolaan pembangunan di desa. Lebih lanjut, tegas Kadis, pada tahun 2019 dan 2020 Dinas Kominfo telah menyiapkan program pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan website desa, yang mana sesuai target RPJMD 2016-2021, 50% desa di Kab. Belu sudah mempunyai website desa. Untuk Kecamatan Nanaet Duabesi yang akses internetnya sudah hampir menyeluruh, tegas Kadis, pada 2020 semua desa sudah mempunyai website. Untuk itu pihaknya akan memberikan pendampingan teknis untuk mewujudkannya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Turut hadir dalam forum yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, Pimpinan Komisi 3 DPRD Kab Belu, Theodorus F. Seran Tefa, Kadis Kesehatan Kab. Belu, Thresia Saik, SKM, Pastor Paroki Laktutus Pater Kristoforus Tara O. FM, Danramil 1605/06 Halilulik Kapten Jemri Mamengko, Kapospol Laktutus, Ipda Metheos Nge, perwakilan dan utusan OPD, perwakilan unsur perempuan dan tokoh masyarakat tingkat Kec. Nananet Dubesi.

Berita/Foto: Devi Yunita dan Okto Mali

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *