BAKAMLA RI BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BELU MENGADAKAN SOSIALISASI POKSIMAR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—RABU (27/02), Bakamla (Badan Keamanan Laut Republik Indonesia) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu, mengadakan Sosialisasi Ceramah Maritim dan Pembentukan Kelompok Potensi Maritim (POKSIMAR), masyarakat pesisir dan perbatasan, bertempat di Kantor Desa Dualaus.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana penghubung antara Bakamla dengan masyarakat, demi terbentunya mekanisme penjagaan keamanan dan keselamatan laut di wilayah pesisir dan perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan membuka dengan resmi kegiatan ceramah maritim dan pembentukan kelompok potensi maritim, dalam sambutanya Wakil Bupati Belu mengatakan, di dalam laut memiliki banyak potensi, serta berbagai macam hal yang bisa memberikan kehidupan kepada masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang lebih bagus.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

“Laut juga menjadi satu bentangan air yang luas dan perlu adanya perhatian khusus, karena ada banyak negara luar yang melirik Indonesia yang memiliki potensi laut yang bagus, khususnya yang terdapat di daerah perbatasan. Serta harus menjaga dan mengamati orang-orang yang membawa barang-barang terlarang yang berlawanan dengan regulasi yang memasuki wilayah kita. Kegiatn sosialisasi ini dilakukan di Desa Dualaus mengingat satu pertimbangan karena ada potensi keselamatan dan keamanan untuk bagaimana kita melalukan aktifitas di laut,” tegas Wakil Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Kaubdit Kerjasama Dalam Negri Bakamla Eli Susiyanti SH. MA. MM., mengatakan sebanyak 65 life jacket pelampung keselamatan di serahkan kepada masyarakat pesisir dalam upaya pencegahan penyelundupan melalui jalur laut. Kegiatan ceramah maritim baru di bentuk Tahun 2019 dan Kabupaten Belu menjadi tempat pertama Bakamla mengadakan sosialisasi. Harapan kedepan akan ada sub-sub kelompok potensi maritim, serta akan di laksanakan juga di kabupaten lain yang di anggap ada potensi ancaman laut.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perikanan Drs. Egidius Nurak, Kepala Badan Narkotika Nasional Ferdinandus Bone Lau, S.IP, Camat Kakuluk Mesak Tarsisius Un Naisali, SSTP, Kepala Desa Dualaus Oktofianus Bijales Nape, Tim dari Bakamla RI, Tokoh Masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Seusai kegiatan,Wakil Bupati Belu berkesempatan memberikan secara simbolis life jacket pelambung keselamatan bagi beberapa masyarakat yang mewakili.

Foto/Berita : Auxilia Dora & Erwin Dacosta

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *