PERCEPATAN PROSES PEMBUATAN WEBSITE DESA DAN PENGENDALIAN MENARA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—SENIN (18/02), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE. M.Si didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo Kabupaten Belu bersama tim kerja melakukan kunjungan ke desa-desa yang sudah memiliki website pada subdomain sideka.id, sekaligus melakukan pengecekan dan pemantauan ke beberapa menara Telekomunikasi yang ada di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Johanes Andes P, orang berdiri dan luar ruangan

Dalam kunjungan kerja tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Belu bersama Tim kerja menghimbau kepada Kepala Desa, untuk segera melakukan proses pengisian Profil Desa pada website desa sehingga subdomain yang sudah dibuat tidak dibiarkan kosong, serta mengingatkan kepada Kepala Desa agar menganggarkan biaya pada APBDes untuk proses pengisian profil pada Website Desa dan pelatihan untuk para Aparatur Pengelola Website Desa. Hal ini sangat penting dilakukan karena dengan Website Desa, masyarakat dapat dengan mudah mengakses beberapa informasi tentang desa seperti Berita Desa serta Transparansi Dana Desa.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, langit, pohon, luar ruangan dan alam

Pada kesempatan yang sama pula, Kadis Kominfo beserta tim kerja Bidang Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo Kabupaten Belu melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi menara Telekomunikasi yang ada, sekaligus menginventarisir masalah-masalah yang dialami masyarakat sekitar sehubungan dengan jaringan Telekomunikasi baik selular maupun data.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Dari hasil kunjungan tersebut didapati permasalahan mengenai Jaringan Komunikasi dan data yang kurang baik pada Kecamatan Luar Kota.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, pohon, tanaman, luar ruangan dan alam
.
.
.
Foto/Berita: Firdaus Ir Piliang

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *