23 STAF KOMINFO IKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU- Sabtu (2/2) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu (Dinas Kominfo) mengadakan pelatihan jurnalistik dasar bagi 23 staf pada Bidang Layanan Informasi Publik untuk meningkatkan kapasitas diri dalam melakukan tugas peliputan sesuai dengan kode etik jurnalistik di Kantor LPPL Televisi Belu.

Kepala Dinas Kominfo, Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si dalam arahannya mengatakan, Dinas Kominfo Kabupaten  Belu sebagai salah satu lembaga yang mempunyai  tugas pokok menyebarluaskan informasi kepada masyarakat antara lain melalui media sosial seperti facebook, Instagram, Youtube dan Website. Karena itu, staf yang melakukan tugas peliputan di lapangan harus memahami kaidah dan etika jurnalistik dengan tetap menjaga wibawa pemerintah.

“Saya berharap, seluruh staf Dinas Kominfo harus memiliki komitmen total, menjaga kekompakan, saling mendukung antarbidang dan tetap menjaga kualitas berita, publikasi sesuai substansi, teknis serta selalu memperhatikan timming,” tegasnya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Petrus Didoek, S, Sos dan Kepala Seksi  Infrastruktur dan Teknologi, Firdaus, SE serta Kepala Seksi Media Komunikasi  Publik, Marselina Hoar Bria.

Lebih lanjut Kadis Kominfo mengatakan, agar materi yang disampaikan para narasumber dapat diikuti dan dilaksanakan demi peningkatan kapasitas penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Dalam pelatihan tersebut, sebagai narasumber Hironimus Mau Luma, S. Pd, MM dengan materi Jurnalistik Dasar Televisi dan Vitalis Bau Mau, S. Pd dengan materi Teknik Mencari dan Menulis Berita. (RIA/ NORCI DAN ANNA)

 

#kominfobelu

#atambuakotaperbatasan

#atambua

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *