Yonif Raider 408/SBH gelar Bakti Sosial bagi Masyarakat Perbatasan

Facebookyoutubeinstagram

Kamis (31/01), Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH gelar Bakti Sosial bagi Masyarakat Perbatasan. Kegiatan Baksos dilaksanakan berupa Pengobatan Massal secara Gratis khususnya bagi masyarakat Sekecamatan Atambua Barat yang berlangsung di Kantor Kecamatan setempat.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, luar ruangan dan alam
Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial Dansatgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/SBH Sektor Timur Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo, S.IP, Camat Atambua Barat Delviana R. Beni, SH, Danramil 01 Kota, Lurah Umananen, Lurah Tulamalae, Kepala Puskesmas Umanen, Dokter Satgas, Para Prajurit Satgas Pamtas RI -RDTL yonif 408/SBH, Petugas Medis dan Tokoh Masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Komandan Satgas Pamtas RI/RDTL yonif Raider 408/SBH Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo, S. IP mengatakan Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI/ RDTL bekerjasama dengan Unsur Pemerintah, Danramil 01 kota, Puskesmas Umanen berupa pengobatan massal secara gratis di Kecamatan Atambua Barat dengan tujuan guna meringankan beban masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan dan fasilitas pengobatan, yang birokrasinya cukup sulit dijalankan.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk
Lanjutnya, untuk kali keempat pelaksanakan baksos di empat kelurahan yakni kelurahan Umanen, Berdao, Tulamalae dan Beirafu sekecamatan Atambua Barat menargetkan sebanyak 500 orang. selanjutnya kegiatan yang sama juga akan dilakukan rutin setiap bulannya di tempat yang berbeda.

“Pada kesempatan ini kami Satgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/SBH bersama unsur pemerintah dalam hal ini Kecamatan Atambua Barat dan empat Kelurahan serta Danramil juga Kepala Puskesmas mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat dengan harapan meringankan Beban Masyarakat yang mungkin selama ini berpikir sulit untuk melakukan pengobatan dan fasilitas kesehatan dan hari ini kami mudahkan bagi masyarakat ” ungkap Komandan Satgas Pamtas RI/ RDTL yonif raider 408/SBH.
Lanjut Dansatgas “direncanakan sebanyak 500 orang dari tiap kelurahan dengan rincian masing – masing kelurahan membawa kurang lebih 124 masyarakat. Dan kegiatan baksos rutin dilaksanakan setiap bulan sampai akhir masa tugas kami dan kegiatan yang sama seperti ini sudah dilakukan di beberapa kecamatan yang ada di wilayah penugasan kami”.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Camat Atambua Barat Delviana R. Beni,SH memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas RI/RDTL yonif raider 408/SBH yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan mengelar baksos berupa pengobatan gratis, dengan adanya kegiatan seperti ini membantu masyarakat yang membutuhkan di kecamatan atambua barat.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruangan

” Kami berterima kasih kepada pihak Satgas pamtas RI/RDTL Sektor Timur yang sudah membantu masyarakat dengan mengelar baksos semoga Masyarakat merasa terbantu dan memanfaatkan kesempatan yang ada” ungkap Camat Atambua Barat.
Direncanakan pada bulan februari mendatang Pihak Satgas Pamtas RI / RDTL yonif raider 408/SBH akan Melakukan baksos selanjutnya di Kecamatan Kota Atambua.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *