SAMBUTAN

LAUNCHING WEBSITE DINAS KOMINFO
KABUPATEN BELU

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmatnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu telah membuat websitenya sesuai visi dan misi Dinas yakni tersedianya akses pelayanan informasi melalui jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang searah dengan visi dan misi Kabupaten Belu dan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2003 Tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-government.

Kita juga telah mengetahui bersama bahwa saat ini adalah era teknologi informasi dan komunikasi  (TIK), dimana seluruh aktivitas Pemerintahan termasuk kegiatan Dinas sebagai leading sektor yang berbasis TIK merupakan kebutuhan dan sebagai salah satu wadah informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) diharapkan nantinya website Pemerintah Kabupaten Belu bermanfaat bagi masyarakat agar masyarakat dapat mengakses dan mengetahui Program dan Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Belu khususnya pada Dinas Komunikasi dan Informatika. untuk itu dengan dukungan peralatan TIK yang ada, kami meyakini tugas-tugas Kominfo Belu akan berjalan lancar, akurat dan transparan.

Membuat sebuah konten maupun Aplikasi Website sebenarnya menarik karena selain sangat bermanfaat bagi masyarakat juga akan diketahui secara luas apa dan mengapa Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan berbagai programnya. oleh karena itu kami berharap agar rekan-rekan pimpinan SKPD lainnya dapat memanfaatkan website Belu yang dikelola dinas Kominfo Belu.

Kedepan apabila seluruh SKPD Belu telah memiliki website yang dikelola secara terpadu maka tentu akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun komunikasi melalui TIK yang disiapkan Pemerintah Daerah, terutama memberikan kemudahan didalam pelayanan informasi pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan melalui web yang tersedia sesuai amanat yang tertuang,demi terselenggaranya e-government di daerah.

Kami juga berharap agar pengelola website Dinas Kominfo Kabupaten Belu terus meningkatkan tampilan dan konten pada situs Dinas Kominfo Kabupaten Belu agar kedepan tingkat kunjungan masyarakat yang akan mengakses informasi sesuai kebutuhan semakin meningkat.

Kami juga berupaya agar kawasan yang masih belum tersedianya jaringan internet di wilayah Kabupaten Belu secara bertahap akan diminimalisasi karena  sebagai beranda terdepan Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Negara RDTL, dimana wilayah perbatasan RI harus dengan mudah mendapatkan informasi demi tetap terjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman maupun gangguan dan merupakan wujud Program Nawa Cita Butir ke – III membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah – Daerah dan Desa dalam kerangka NKRI.

akhirnya, kami menanti saran dan kritik yang bersifat konstruktif demi peningkatan Website ini.

                                                                                                Atambua, 7 Pebruari 2017

                                                                                           Kadis Komunikasi dan Informatika

                                                                                                       Kabupaten Belu

                                                                                                                TTD,

Drs.Kornelis Besin

                                                                                           NIP. 196001031986111001