EXPO PERGURUAN TINGGI, NTT BERSINAR GELAR PAMERAN PENDIDIKAN

INAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat, (08/02) Komunitas NTT bersinar menggelar pameran pendidikan tahun 2019, diantaranya sosialisasi, seminar dan seleksi masuk perguruan tinggi bagi siswa – siswi kelas 3 SMA/SMK se Kabupaten Belu. Kegiatan ini berlangsung di GOR L. A. Bone, Atambua selama dua hari.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Ketua NTT Bersinar, Reynold Uran mengatakan, kegiatan pameran pendidikan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Belu, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada peserta yang akan melanjutkan studinya ke luar kota, baik perguruan tinggi di Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu memberikan informasi dan wawasan seputar perguruan tinggi yang terakreditasi atau diakui.

“Ide dan terobosan yang dilakukan ini sudah lama kami pikirkan, tetapi baru pertama kali kami galakan di Kabupaten Belu, karena memang sekretariatnya ada di Kabupaten Belu dan direncanakan setelah di Kabupaten Belu akan kami lanjutkan kegiatan seperti ini di 22 Kabupaten/Kota,” ungkap Ketua NTT bersinar.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Sebelum kegiatan pameran pendidikan di Kabupaten Belu, Komunitas NTT Bersinar sudah melakukan MOU dengan 20 Kampus di wilayah Jawa Tengah dan DIY.
“Kegiatan pameran pendidikan yang kami adakan, terlebih dahulu kami bekerjasama dengan kampus – kampus yang ada di Jateng dan Jogja,” ujar Ketua NTT Bersinar.

Lebih lanjut, Ketua NTT bersinar menyampaikan berbagai cara sudah dilakukan untuk meyakinkan orang tua dan siswa – siswi calon mahasiswa baru, salah satunya melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah untuk menyebarkan informasi, bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang di informasikan benar – benar diakui dan terakreditasi. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk melanjutkan studi di 20 kampus tersebut,” tegasnya.

Selain Ketua NTT bersinar, hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator NTT Bersinar Kabupaten Belu, Denny Nahak, S.STP, Humas NTT bersinar, Maria Fernandy Tae, dan anggota Komunitas NTT Bersinar, Siswa – siswi SMA dan SMK.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Menurut salah seorang siswi asal SMA Negeri 4 Atambua, Severa Rambitan, pameran pendidikan berupa sosialisasi perguruan tinggi ini sangat membantu mereka untuk mencari perguruan tinggi yang mereka sukai, tanpa harus pergi ke luar kota untuk melakukan pendaftaran.
#kominfobelu
#pemdabelu
#komunitasnttbersinar
#humasnttbersinar
#dinaspendidikandankebudayaankabbelu
#atambuakotaperbatasan
#kemenkominfo
.
.
.
📷/Berita: AlfonsNorcy Seran / Benediktus Luan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *