Bupati Belu Willybrodus Lay, SH Meninjau Warga yang Terkena Dampak Banjir Desa Jenilu dan Desa Kenebibi

Kamis(31/01), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH meninjau warga yang terkena dampak banjir yang berada di Desa Jenilu dan Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, luar ruangan, alam dan air
Akibat curah hujan yang deras di Kabupaten Belu, menyebabkan bertambahnya volume air sehingga terjadi banjir di dua desa yakni Desa Jenilu dan Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak yang menggenangi pemukiman masyarakat.
Bupati belu di dampingi Camat Kakuluk mesak Tarsisius Un Naisali S.STP meninjau lokasi yang terkena dampak banjir seperti genangan air dirumah warga dan lumpur, selain itu banjir juga menyebabkan longsor di kali, rusaknya tanaman.

Dalam kunjungannya Bupati Belu menginstruksikan agar camat dan masyarakat senantiasa waspada terhadap potensi terjadinya bencana susulan, dan agar Kepala BPBD mengambil segera langkah-langkah dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menolong para korban banjir.
Bupati juga sudah memberi perintah kepada dinas-dinas terkait untuk segera memberikan bantuan emergency berupa makanan, obat-obatan, pakaian, serta air bersih kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Hari Jumat nanti (01/02), Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Belu akan segera menurunkan alat berat kelokasi banjir di Nularan, Desa Kenebibi untuk segera menormalisasikan kali Bialahirai tersebut.” tegas Bupati.

Ikut juga dalam kunjungan ini Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kasat POL PP, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Belu, Sekretaris BPBD, Perwakilan Dinas Pu, Kepala Desa Jenilu dan Kenebibi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *