CHECK UP GRATIS DALAM RANGKA HKN KE-54

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Belu bekerja sama dengan puskesmas-puskesmas pembantu di tiap kecamatan seputaran kota Atambua (Kec. Atambua Barat, Kec. Kota Atambua dan Kec. Atambua Selatan) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang jatuh pada tanggal 12 November melaksanakan kegiatan Check Up (Pemeriksaan) kesehatan keliling dan secara gratis pada tiap-tiap Orgaisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Setda Belu.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Atambua Barat mendapat giliran pada hari ini (Selasa, 13 Nopember 2018). Seluruh staf dinas dibawah pimpinan kepala dinas yang baru, bapak Johanes Andes Prihatin, SE. M.Si  turut serta mengambil bagian untuk diperiksa secara gratis.

(Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kab. Belu, Johanes Andes Prihatin, SE. M.Si sedang diperiksa darahnya oleh petugas)

Check Up kali ini mencakup  beberapa hal yaitu : timbang berat badan, ukur lingkar perut, tensi dan pemeriksaan darah yang juga termasuk didalamnya adalah pengecekan kadar gula, kadar kolestrol dan asam urat.

Pada  kegiatan ini Puskesmas Atambua Barat mengutus tiga (3) orang petugas mereka yaitu ibu Kristina Abuk pada bagian Register dan pengukur lingkar perut, ibu Maria W. N. Mauk bertugas menimbang berat badan dan mengukur tekanan darah/tensi, dan ibu Aqulina Nahak bagian pemeriksaaan darah. Adapun kegiatan ini akan terus berlanjut ke semua OPD sampai lahir bulan November 2018.

 

(Redaksi,FRB917)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *