Praktek Ketrampilan Tata Rias dan Memasak Warnai Hari Ulang Tahun Kartini

Atambua, Citra Anak Belu

Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Belu mengadakan Praktek Ketrampilan Tata Rias dan memasak  bagi anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Belu, di Gedung Wanita Betelalenok Atambua. Jumat (21/4/2017). Selain praktek ketrampilan tata rias, juga dilaksanakan praktek membuat brownies ubi ungu, brownies ubi kayu dan membuat roti dengan beraneka ragam isian dan bentuk.

Kegiatan praktek ketrampilan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini dengan tujuan, agar ibu-ibu mampu berkreasi untuk diri dan keluarga, demi meningkatkan ekonomi keluarga. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu,  Ny. Viviawati Lay Ng di sela-sela kegiatan tersebut.

“Saya mengharapkan agar para wanita di Belu dapat mengisi pembangunan dengan rasa percaya diri, baik melalui organisasi,  pelaku ekonomi dan lain sebagainya. Saat ini wanita di Kabupaten Belu sudah terbukti hebat, di mana banyak wanita Belu  mampu menduduki kursi DPRD Kabupaten Belu,” tandasnya.

Salah satu peserta Praktek yang juga merupakan Kader PKK Kelurahan Tenukiik, Lusia Dendi Koten, mengungkapkan rasa senangnya dengan mengikuti kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami sebagai ibu Rumah tangga juga bisa membuka lapangan kerja bagi diri sendiri untuk membantu suami dalam menambah penghasilan bagi kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya.

Lusia juga menambahkan dengan mendapatkan ilmu tata rias yang selama ini hanya  dilakukan oleh orang kalangan atas, kini dirinya dan peserta lain sudah bisa mempraktekkan ketrampilan yang di peroleh.

“Ternyata  hal ini bisa juga di lakukan oleh ibu-ibu rumah tangga lain.  Dengan hanya menggunakan alat tata rias yang sederhana,  kita sudah bisa terlihat cantik tanpa ke salon,” katanya. (CIABEL/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *