Anggota Linmas Perlu Penguatan Kapasitas

Atambua, Citra Anak Belu

Sebanyak 250 anggota linmas asal Kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan dan Kecamatan Kakuluk Mesak mendapat Penguatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Danramil 1605, Kadis Kesbangpol Kabupaten Belu, Kasat Binmas Polres Belu dan kabid Penegak Peraturan Perundang-Undangan Satuan  Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu. Kegiatan fasilitasi penguatan anggota linmas tersebut, di buka oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan, Kamis, (8/6/2017) di GOR L. A. Bone Tulamalae, Atambua Belu.

Wakil Bupati Belu Drs. J.T.Ose Luan mengatakan, penguatan kapasitas ini  bermaksud agar anggota linmas lebih memahami tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pengamanan  tingkat desa di bawah naungan pemerintah daerah.

“Keberadaan Linmas sangat membantu tugas TNI dan POLRI khususnya di tingkat desa, karena Linmas bisa membantu mendeteksi hal-hal yang bersifat urgen di desa-desa atau di kelurahan masing-masing,” ungkap Wabup.

Wabup juga mengajak peran aktif dari seluruh anggota Linmas, untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun ia tinggal karena Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri yang sudah terlihat peran nyata  setiap pengamanan Pemilu dan Pilkada. (CIABEL/NV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *