Anak Usia Dini Unjuk Kemampuan di Parade Marching Band

Atambua, Citra Anak Belu

Anak-anak Usia Dini Taman Kanak-Kanak (TKK) Asisi Onoboi Atambua Kabupaten Belu menggelar Parade Marcing Band keliling Kota Atambua, Jumat (28/4/2017). Kegiatan tersebut di gelar dalam menyongsong hari pendidikan nasional pada tanggal 2 Mei 2017.

Kepala Sekolah TKK Assisi Onoboi Atambua, Suster Adriana Sihotang FCJM mengatakan kepada CIABEL bahwa, anak-anak didiknya, tidak saja mendapat pendidikan, tetapi keterampilan dan bakat terus di gali dan dikembangkan selama meniti pendidikan usia dini di lembaga ini.

“Salah satu bakat anak usia dini yang di asa selama ini adalah permainan alat musik marching band. Anak-anak TKK di perbatasan negara, memiliki ketrampilan yang tidak beda jauh dengan mereka yang ada di kota besar, Hal ini terbukti, dengan kemampuan mereka  memainkan alat musik marcing band,” ungkapnya.

Sejauh ini, demikian Suster Adriana bahwa, anak usia dini juga mempunyai kemampuan jika kita mau membantu menggali dan mengarahkan.

“Kami sudah membuktikan bahwa  anak-anak usia dini di kota perbatasan mampu memainkan alat musik tersebut,” ujarnya.

Dia menambah, anak-anak TKK Onoboi juga terpanggil untuk menunjukkan diri sebagai anak Indonesia di perbatasan yang peduli terhadap hari pendidikan nasional, untuk itu dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional 2 Mei, marching band TKK Onoboi memberanikan diri melakukan Parade Marching Band keliling kota Atambua.

“Selain melatih dan membentuk mental anak usia dini, para orang tua juga tentu bangga, anak- anak mereka mampu menunjukan kemampuan di usia sekarang. Kita berharap, dengan parade marching band ini dapat menarik hati orang tua agar ke depan dapat menitipkan anak mereka di Taman Kanak Kanak Onoboi Kabupaten Belu untuk memperoleh pendidikan usia dini,” imbuh Suster Adriana. (CIABEL/AP).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *