Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa

Petrus Didoek, S. Sos

Tidak terasa kita hampir berada diakhir bulan Juni 2017. Gerakan program pembangunan yang terus bergeliat, semakin menerobos sekat-sekat yang dirasakan masih belum memenuhi ruang kebutuhan publik.

Buletin ‘Citra Anak Belu’ sebagai corong informasi Pemerintah Kabupaten Belu terus Consern dan Komitmen menyuguhkan informasi pembangunan, khususnya di ruang aktivitas anak-anak Belu sebagai bagian dari generasi penerus bangsa ini.

Kita menyadari sepenuhnya bahwa, anak adalah generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa merupakan bagian terpenting dari proses pembangunan nasional sebagai investasi manusia.  Baik orang tua, para pendidik dan seluruh stoked holder daerah ini harus mampu menginspirasi, untuk terus meningkatkan kualitas anak-anak di daerah Perbatasan RI-RDTL.

Sudah saatnya kita mempersiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat dan kreatif serta berahklak mulia, sehingga anak-anak kita kelak akan cerdas dan berprestasi.

Berbagai kegiatan yang terangkum dalam lensa kami, tidak hanya dipandang sebagai aktifitas seremonial, tetapi lebih dari itu dalam upaya menumbuhkan kesadaran orang tua, keluarga masyarakat dan pemerintah untuk lebih meningkatkan mutu kehidupan anak yang terlindungi. Sehingga kelak anak-anak punya kesiapan diri dalam memasuki jenjang kehidupan lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.

Dunia anak merupakan dunia yang penuh spontanitas dan menyenangkan. Mereka senang meniru, karena itu merupakan proses pembentukan tingkah laku. Dalam konteks ini, kita sebagai orang tua benar-benar dibutuhkan kesiapan untuk dapat menempah anaknya masing-masing  menjadi seorang anak yang berguna bagi bangsa dan negara, terlebih bagi orang tua dan masyarakat dilingkungannya.

Menjelang Edisi ke VI April-Juni tahun 2017,  Buletin terbitan kedua  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu (sebelumnya terbitan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu), terus meneropong aktivitas dunia anak-anak di Rai Belu. Tidak hanya sampai di situ, adanya juga ruang perkembangan ekonomi, polkam, kesehatan, olahraga dan informasi-informasi terupdate lainnya.

Tim Redaksi  hingga kini, terus merenovasi anatomi media pendidikan ini setiap waktu, agar kiranya penyajian informasi kepada pembaca dapat tersaji secara utuh dan lengkap. BELU BANGKIT dan BELU BERSINAR  sebagai simbol nafas pembangunan Rai Belu akan terus menjelma dalam rutinitas reportase kami.

Kami menyadari sepenuhnya keterbatasan ini, sebagai bagian dari ‘kelengkapan’ kita bersama untuk mewujudkan informasi publik yang berkualitas, dengan mengedepankan simbol-simbol persaudaraan dan persatuan kita sebagai Sahabat Rai Belu.

Mengakhiri jumpa kita, saya atas nama Tim Redaksi mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul fitri bagi segenap Umat Muslim di Rai Belu dan bagi para pembaca media ini di mana saja berada. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *