Rupiah Untuk Kedaulatan Negeri

Atambua-Motaain , 17 Juli 2017. Bank Indonesia jangkau Kecamatan / Desa, memilih lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain sebagai Pilot Project.  Peresmian Pilot Project oleh Bank Indonesia di daerah perbatasan, sebagai bentuk layanan Bank Indonesia dalam menjangkau Rupiah ke seluruh daerah terpencil. BI jangkau bekerjasama dengan Perbankan bersama-sama membangun Perbatasan , bahwa kita memiliki Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, pemerintah juga ingin menunjukan kepada wajah terdepan dari wilayah Perbatasan dengan membangun Pos Lintas Batas Negara, dengan hal ini dapat menggerakan aktifitas ekonomi d daerah perbatasan.

Dalam sambutannya Deputi BI , Sugeng mengucapkan Dirgahayu Untuk bank NTT yang ke-55  dan berterima kasih kepada masyarakat NTT atas dukungan selama ini kepada Bank NTT. Arti pentingnya BI Jangkau , Rupiah bisa menunjukan kedaulatan Negeri . Dengan Rupiah kita menunjukan bahwa Indonesia eksis dengan beredarnya Rupiah di daerah Indonesia , bahwa kita negara yang kuat dan terbesar.

Pada kesempatan yang sama bertepatan dengan peresmian Pilot Project, Bank NTT juga merayakan HUT ke-55 tahun. Kepala Bank NTT Cabang Atambua , Luois K.G Atie mengatakan Bank NTT telah melakukan terobosan baru bekerjasama dengan BI untuk mendukung Pilot Project dalam menjangkau Rupiah sampai daerah terpencil , khususnya daerah perbatasan. Target Bank NTT kedepannya , melakukan kerjasama dengan dinas Pertanian dalam Usaha Peningkatan Produksi Padi .

Dalam Kegiatan tersebut, juga di lakukan penyerahan Bantuan CSR dari PT.Bank NTT , Himpunan Bank milik Negara dan PT.Pegadaian kepada 6 sekolah di kabupaten Belu di antaranya : SDI Motaain, SMPN Ainiba, SMPN Silawan, SMPK Dualilu Atapupu, SMPN Sadi dan SDK Nanaeklot.

Pada Penghujung Kegiatan  Anggota DPR RI, Deputi gubernur bank Indonesia dan Gubernur NTT  melakukan Peninjauan Kegiatan Kas Keliling oleh Himbara PT. Bank NTT dan PT. Pegadaian  , kegiatan Penukaran uang pada kurva , kegiatan penarikan uang dar ATM  dan menuju lokasi pembangunan Baliho kewajiban penggunaan uang rupiah di NKRI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *